Inji dan Titine are back!

Setelah melalui proses yang cukup lama beralih dari blogspot lama kita, akhirnya kesampaian juga meluncurkan Petualangan Aghaja dengan nama dan layout website yang baru.

Sepertinya banyak yang penasaran apa arti nama Aghaja itu, kok terdengar sedikit aneh.

Kata “ghaja” bisa diasosiasikan dengan binatang gajah. Kita berdua sangat menyukai hewan gajah, yang terkenal sebagai salah satu hewan dengan memori yang luar biasa. Nama Aghaja ini muncul secara tidak disengaja, sewaktu kita menonton film To Kill a Mockingbird. Nama jagoan di film itu adalah Atticus Finch, sang pengacara. Karena senang dengan nama Atticus (A-tikus), kita juga ingin ikut-ikutan memakai nama A-gajah, yang kemudian menjadi Aghadja supaya terdengar eksotis. Tapi karena diprotes oleh banyak teman-teman, nama Aghadja susah diingat, sekarang namanya kita rubah menjadi Aghaja.

Film ini menjadi inspirasi datangnya nama Aghaja

Seperti halnya seekor gajah yang memiliki daya ingatan kuat, kita berharap blog Petualangan Aghaja ini dapat menjadi sebuah memori yang dapat kita abadikan. Semoga juga dengan adanya blog ini, semakin banyak orang menjadi lebih tertarik untuk melihat dunia dan ikut berpetualang!